4 Tips Bagi Anda yang Mempunyai Rumah di Pinggir Jalan

4 Tips Bagi Anda yang Mempunyai Rumah di Pinggir Jalan

Lokasi adalah salah satu hal yang sangat dipertimbangkan saat ingin membeli rumah. Baik karena dekat dengan segala fasilitas umum maupun karena faktor keamanannya. Bahkan faktor tetangga atau lingkungan hunian juga sangat berpengaruh terhadap rumah tinggal.

Bagi Anda yang mempunyai rumah dekat dengan pusat keramaian atau jalan raya, tips di bawah ini patut dipertimbangkan agar keamanan dan kenyamanan Anda tetap erpelihara:

1. Buat Pagar

Pagar bagi rumah yang terletak di pinggir jalan sangat penting. Sebab mempunyai rumah di pinggir jalan tentu rawan terhadap kejahatan maupun kecelakaan. Karena itu buatlah pagar yang kokoh dengan tinggi yang cukup sehingga rumah Anda akan lebih aman, baik dari risiko pencutian maupun kecelakaan lalu lintas. Pastikan Anda mengunci pagar Anda sebelum bepergian untuk mengurangi risiko pencurian maupun kecelakaan lalu lintas.

2. Buat Taman

Taman di depan rumah yang berdekatan dengan jalan raya sangat penting keberadaannya. Sebab tanaman dapat mengurangi polusi akibat asap kendaraan. Selain itu tanaman berfungsi sebagai pagar hidup yang menghalangi suara bising kenadraan yang lalu lalang.

3. Bersihkan setiap hari

Debu yang dihasilkan dari lalu lalang kendaraan di jalan tentu sangat tebal. Jika Anda tak rajin membersihkannya, bisa dipastikan kaca, kusen dan rumah Anda akan sangat kotor. Mungkin sedikit merepotkan, tapi demi kenyamanan Anda harus tetap melakukannya. Apalagi jika di depan rumah Anda ada taman, tentu banyak daun yang berguguran dan akan membusuk jika tidak segera dibersihkan.

4. Hati-hati menyimpan barang

Berhati-hatilah ketika menyimpan barang. Pastikan pagar serta pintu rumah Anda terkunci saat ingin keluar bepergian. Simpan barang di tempat yang tak terilhat dari jalanan atau tidak mudah terjangkau. Berjaga-jaga tentu lebih baik bukan sebelum kejadian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *